Tes Kehamilan Lewat Sidik Jari, Apakah Akurat?

                     Tes Kehamilan Lewat Sidik Jari, Apakah Akurat?                Tes Kehamilan Lewat Sidik Jari, Apakah Akurat?

Seiring berkembangnya teknologi, berbagai cara bisa dilakukan demi mudah. Salah satu contohnya adalah kehadiran aplikasi tes kehamilan melalui sidik jari.

Belakangan, aplikasi tercantum cukup menarik berlebihan perhatian. Betapa tidak, dengan sekadar menggunakan jari tangan, hasil bisa didapat.

Namun, apakah tes sidik jari tercatat akurat untuk membaca kehamilan?

Jawabannya, jelas tidak. Tes kehamilan melalui sidik jari tak bisa memberikan hasil akurat.

Bukan tanpa alasan tes sidik jari ini disebut tak akurat. Pasalnya, tak ada hormon kehamilan atau hCG nan bisa dideteksi melalui sidik jari.

Hormon hCG ialah hormon adapun diproduksi efek tubuh pada masa kehamilan.

Hormon ini biasanya atas lebih banyak di masa awal kehamilan atau di 10 hari sejak pembuahan terpenting. Hormon ini bisa dideteksi medahului tes urine lagi darah.

Jenis Tes Kehamilan

Alih-alih menggunakan bantuan aplikasi, Anda disarankan bagi melakukan tes urine atau darah jika ingin mengetahui status kehamilan. Berikut penjelasannya.

1. Tes urine

Tes demi air urine merupakan tes kehamilan akan paling populer bersama mudah. Tes ini agak bisa dilakukan secara mandiri.

Anda sekadar memerlukan alat test pack dan ikuti panduannya. Jika diiringi dengan cara nan cocok, maka hasilnya bisa akurat 99 persen.

2. Tes darah

Berbeda atas tes urine akan bisa dilakukan secara mandiri, tes darah harus dilakukan atas bantuan tenaga ahli antara laboratorium.

Namun, jenis tes satu ini namun dilakukan demi kebutuhan tertentu saja. Tes darah juga lebih sensitif daripada tes urine selanjutnya namun mendeteksi sebagian sendat hormon hCG.

KLIK DI SINI UNTUK ARTIKEL SELENGKAPNYA.